7 Cara Agar Sablon Atau Print Gambar Pada Baju Kaos Awet

Suka pakai baju kaos???Apa sih yang menarik dari jenis pakaian yang satu ini? Apa karna bahan kainnya nyaman atau karena gambar pada baju yang biasanya menggunakan print kaos  beragam serta unik sehingga akan sangat menarik saat dipakai?

Well,  apapun alasannya bagi kamu yang ingin merawat baju kaos agar awet khususnya gambar sablon pada baju, ini nih tipsnya! Mau tau apa aja? Simak ulasannya di bawah ini. \

Kaos

1.       Jangan Direndam Lama-lama

Pada saat mencuci,sebaiknya jangan merendam baju kaos terlalu lama karena bisa bikin baju jadi mengkerut dan juga pudar warnanya. Selain itu, jika sablon pada baju kaos kamu tipe sablon dengan kualitas rendah, sudah pasti akan cepat mengelupas. Nah, kalau sudah begini, sayang bangetkan gambar pada baju kaos yang tadinya keren jadi rusak.

2.       Jangan Memeras Terlalu Kencang

Kegiatan memeras memang tidak bisa dilepaskan saat mencuci baju, apalagi jika mencuci manual menggunakan tangan, sudah pasti cucian harus diperas. Nah, supaya sablonan gambar pada baju kaos tidak pudar, lakukan secara pelan ketika memeras, namun akan lebih baik jika menggunakan pengering pada mesin cuci.

3.       Balik Baju Saat Dicuci

Keadaan baju saat dicuci juga perlu diperhatikan, tips lainnya agar gambar baju kaos awet adalah dengan cara membalik baju kaos. Jadi, bagian dalam kaos berada diluar saat dicuci, baik menggunakan mesin cuci ataupun manual.

4.       Jangan Terkena Sinar Matahari

Setelah mencuci, lanjut proses penjemuran. Untuk menjaga kualitas sablon atau print baju kaos, saat menjemur hindari menjemur baju secara langsung dimana baju terpapar sinar matahari langsung. Sengatan matahari yang terlalu panas bisa berakibat mengelupasnya gambar sablon.

5.       Jemur Baju Secara Terbalik

Terbalik disini bukan posisi bajunya ya, maksudnya bagian dalam baju dibalik sehingga berada diluar, ya… sama seperti saat mencuci. Jadi, ketika menjemur usahakan balik baju kaos. Hal ini juga bertujuan untuk mencegah sablonan terkena paparan sinar matahari.

6.       Jangan Menyetrika Pada Bagian Sablon

Biasanya, untuk membuat baju kaos jadi rapi dan licin, orang menyetrikanya. Tidak masalah jika ingin menyetrika baju kaos, asalkan hati-hati dan jangan sampai bagian yang ada gambar sablonnya juga disetrika. Mengapa demikian? Ya, tentu saja akan sangat berbahaya jika panas pada setrikaan mengenai bagian sablon secara langsung. Dapat dibayangkan akan jadi mengkerut.

7.       Gunakan Seperlunya

Untuk yang satu ini, mungkin sedikit agak repot apalagi untuk kamu yang memiliki baju kaos kesayangan. Seringkali, saking merasa nyamannya dengan baju kaos jadi ingin memakainnya terus, tidak peduli situasi dan kondisi. Jika ingin baju kaos kamu tetap awet, ada baiknya gunakan seperlunya saja atau gunakan pada saat tertentu. Dengan begitu, sudah pasti warna dan sablon baju kaos jadi lebih awet dan tahan lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *