Membuat Instagram Stories Bisa Lewat Browser

Bikin Instagram Stories Kini Tak Perlu Pakai Aplikasi

Akses Instagram melalui situs mobile semakin menyamai pengalaman penjajalan di aplikasi mobile. Saat ini, Instagram mulai merilis kemampuan membuat konten Stories melalui situs mobile.

Pengguna bisa berbagi keseharian secara real-time dengan fitur “live” pada Stories, atau sekadar membagi foto-foto dan potongan-potongan video pendek 15 detik langsung dari situs mobile Instagram via peramban bawaan di smartphone.

Tak cuma itu, Instagram juga mulai memungkinkan penggunanya menyimpan postingan teman untuk dilihat lain waktu melalui situs mobile. Fitur bernama “save post” tersebut sebelumnya sudah ada di aplikasi mobile.

Meski mayoritas pengguna Instagram mengakses via aplikasi mobile, namun layanan berbagi konten visual tersebut agaknya ingin lebih menaruh perhatian ke akses situs mobile.

Pasalnya, basis pengguna Instagram dari negara-negara dunia ketiga semakin bertumbuh. Akses aplikasi mobile bisa jadi dianggap terlalu memakan data dan memori, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Sabtu (18/11/2017), dari Mashable.

Kendati demikian, Instagram belum merilis aplikasi Lite untuk platform-nya. Padahal perusahaan induknya, Facebook, sudah meluncurkan aplikasi versi Lite untuk para pengguna di negara-negara berkembang yang akses internetnya terbatas.

Belum jelas apakah nantinya Instagram bakal mengikuti jejak Facebook atau serta-merta mengembangkan akses situs mobile-nya saja.

Sebelum menyediakan kemampuan membuat Stories dan save post, Instagram dengan akses situs mobile sudah lebih dulu menyediakan kemampuan untuk mengunggah foto pada Mei lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *